Manajemen Pemasaran adalah buku teks pemasaran terkemuka yang paling banyak dipakai berkat isi dan organisasinya yang secara konsisten mencerminkan perubahan teori dan praktik pemasaran. Edisi pertama Manajemen Pemasaran yang diterbitkan tahun 1967 memperkenalkan konsep bahwa perusahaan harus digerakkan oleh pelanggan dan pasar, tetapi hanya ada sedikit bahasan tentang apa yang sekarang menjadi…
Membangun sebuah perubahan yang teratur harus dilakukan melalui prosedur hukum, baik perundang-undangan atau keputusan badan peradilan. Begitu juga dengan ketertiban atau keteraturan (in order) yang memiliki tujuan yang identik dengan perubahan bagi masyarakat yang sedang membangun, maka hukum keuangan negara menjadi suatu sarana yang tidak dapat diabaikan. Peran hukum keuangan negara sebagai s…
Buku ini memberikan uraian mengenai perkembangan dan kewenangan Pengadilan Agama secara lengkap dari mulai ketentuan umum pengadilan agama, sejarah peradilan agama, hingga ruang lingkup penerapan hukum perdata Islam di peradilan agama juga melengkapi buku ini, antara lain mengenai perkara perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infaq, shadaqah, serta perbankan syariah. Dinamika pembahar…
Sekilas, Mesir, Tunisia, dan Maroko tak ubahnya negara bermayoritas penduduk Islam seperti Indonesia. Benarkah?. Dede Permana Nugraha dengan rapi mencatat setiap detail perjalanannya ke ketiga negara ini. Selama menempuh studi di sana, ia cermat menggali unsur-unsur budaya, seni, pendidikan, gaya hidup, pola beragama masyarakat muslim Arab, hingga wisata ziarah Timur Tengah yang sangat terkenal…
Buku ini mendorong mahasiswa untuk lebih berperan aktif sebagai konsumen media dan memberikan mahasiswa pemahaman yang lebih dalam mengenai peran yang dimainkan media, baik dalam membentuk maupun merefleksikan budaya. Melalui perspektif kultural, mahasiswa belajar bahwa anggota khalayak memiliki peran yang sama besarnya dengan produsen media, teknologi, dan industri dalam proses komunikasi mass…
Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman konkret Penulis yang sudah pernah menuliskan lebih dari 490 artikel opini dan kolom di berbagai media massa. Buku ini bukanlah semata-mata 'cookbook' yang disusun tanpa pengalaman seperti buku-buku yang ada di pasaran sekarang ini. Pada dasarnya buku ini merupakan pengalaman empiris Penulis sendiri, mulai dari saat 'sama sekali tidak atau belum bisa menul…