Buku pendamping Brand Operation yang ada di tangan adna ini dipersipkan sebagai buku panduan dalam mengikutiprogram sertifikasi MIM Academy. MIMI Academy adalah sebuah program berjenjang dan komprehensif yang diselenggarakan oleh MIM(Markplus Institute Of Maketing) Academy, sebuah lembaga pelatihan di bawah MarkPlus Inc. yang didirikan oleh hermawan Kartajaya, pakar pemasaran Indonesia yang dip…
Derasnya arus globalisasi dan cepatnya perubahan selera pelanggan mengharuskan perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih kreatif dan inovatif. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepuasan dan kesetiaan pelanggan yang memiliki posisi tawar yang semakin kuat akibat tersedianya pilihan yang semakin beragam. Namun tidak boleh dilupakan bahwa setiap aktivitas pemasaran tidak boleh men…
Semua orang sepakat bahwa sumber daya manusia (SDM) yang berpengetahuan, berketerampilan tinggi, serta berperilaku positif adalah aset terpenting organisasi. Yang menjadi persoalan adalah bagaimana mengelola SDM tersebut secara optimal, mengingat kegagalan dalam melaksanakan hal tersebut berakibat perginya talenta-talenta terbaik. Pada gilirannya, hal ini tentu akan melemahkan kinerja organisas…
Budaya perusahaan adalah resep utama kesuksesan Toyota sebagai pemimpin dunia dalam kecemerlangan operasional. Untuk membantu perusahaan Anda menjadi “Toyota” di Industri Anda, pakar Toyota terkemuka, Jeffrey Liker dan Michael Hoseus, memberi Anda informasi dari dalam tentang bagaimana menciptakan dan memelihara budaya yang berpusat pada sumber daya manusia, yang mempertahankan pertumbuhan …
Sales Operation (2010) menjelaskan pengetahuan fundamental tentang konsep dan praktik sales (penjualan) bagi pemula. Di dalam buku ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan, pemahaman, serta latihan-latihan di bidang sales, yang di dalamnya terdapat panduan dalam mengikuti program sertifikasi Sales Operation untuk mendapatkan status “Certificate in Sales Operation-MIM.”
Service Operation (2009) menjelaskan pengetahuan fundamental tentang konsep dan praktik service dalam pemasaran. Di dalam buku ini, Anda akan mendapatkan panduan dalam mengikuti program sertifikasi MIM Academy yang meliputi panduan pembelajaran, tujuan dan aktivitas pembelajaran, konsep dasar, latihan, dan studi kasus.
Membicarakan korupsi kedengarannya berat sekali, ya? Mungkin kita berpikir bahwa masalah korupsi itu jauh sekali dari kehidupan kita sehari-hari. Tapi ternyata, risiko hadirnya korupsi di sekitar kita sangat sering, lho. Kita dapat melihat dengan jelas adanya tindakan korupsi dari dampak yang ditimbulkan, seperti adanya ketidakadilan, kecurangan, hingga ketidakpedulian satu dengan yang lain. Ba…
GERAKAN Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata ``Pramuka`` merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti ``Rakyat Muda yang Suka Berkarya``. Gerakan Pramuka di Indonesia telah dimulai sejak lama sekali, yakni sejak tahun 1923 yang ditandai dengan didirikannya Nationale Padvind…
Membangun organisasi berkinerja unggul dan berkelas dunia mensyaratkan kondisi finansial, sumber daya manusia, teknologi, jejaring bisnis, penguasaan informasi strategis, dan budaya yang andal. Juga harus didukung oleh kepemimpinan, tata kelola, manajemen risiko, dan manajemen krisis yang baik. Kinerja unggul tidak mungkin dipertahankan tanpa kesiapan menghadapi perubahan yang cepat, mulai dari…