Komunikasi Bisnis Edisi 3 yang hadir di tengah-tengah pembaca ini merupakan pengembangan dari Edisi 2. Sebagaimana edisi sebelumnya, secara keseluruhan buku ini tetap memperkaya pendekatan berbagai pokok bahasannya dengan teknologi dunia maya alias Internet. Pendekatan ini sengaja penulis lakukan mengingat bahwa pada era sekarang dan yang akan datang, perkembangan teknologi Internet akan tetap …
Di era informasi, kita harus mengirim, menerima, dan memproses sejumlah besar pesan setiap hari, dalam bentuk verbal, tertulis, visual, atau non-verbal. Tetapi komunikasi yang efektif lebih dari sekedar bertukar informasi yaitu memahami emosi di balik informasi tersebut. Seberapa baik informasi ini dapat ditransmisikan dan diterima adalah ukuran seberapa baik keterampilan komunikasi kita. Komun…
Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak ke pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi di antara keduanya. Melalui komunikasi dalam dunia usaha, perusahaan berusaha memahami pelanggan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan. Komunikasi inilah yang kita kenal sebagai komunikasi pemasaran. Komunikasi…
Dalam Edisi 4 ini terdapat penambahan materi baru, yaitu Rapat Bisnis (Bab 18), pengayaan tentang Presentasi Bisnis (Bab 16), Komputer Personal dan Komunikasi Bisnis termasuk pembahasan komputer jinjing, ponsel cerdas, teknologi jaringan komunikasi seluler 3G dan 4G, dan PDA (Bab 22), teknologi penyimpanan data elektronik, termasuk flash disk, eksternal harddisk, HD-DVD dan Blu-Ray Disc (Bab 23…
Anda akan menemukan cara mengetahui harapan tersembunyi pendengar Anda; menyelenggarakan rapat yang lebih efektif; merancang presentasi yang memotivasi; memberi tim arah yang lebih jelas; mengumpulkan ide dan memecahkan masalah secara lebih efektif; mewawancarai, mendengar, dan memberikan umpan balik yang berhasil; memengaruhi rekan kerja yang 'sulit'; memanfaatkan komunikasi informal; bahkan b…
Komunikasi bisnis edisi 2 ini merupakan pengembangan dari komunikasi bisnis edisi 1 yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi internet yang saat ini dan masa mendatang akan semakin semarak di tanah air. Oleh karena itu, seluruh pokok bahasan yang ada dalam buku ini mengalami banyak perkembangan, baik dalam pengayaan materi maupun penambahan materi bahasan baru.