Ilmu ekonomi adalah ilmu sosial yang mempelajari individu-individu dan organisasi yang terlibat dalam produksi, distdbusi, dan konsumsi barang dan jasa. Tujuzm ilmu ekonomi ini adalah umuk meramalkan berbagai pedstiwa ekonomi dan untuk membuat berbagai kebijakan yang akan mencegah atau mengoreksi berbagai masalah seperli pengangguran, inilasi, atau pemborosan dalam perekonomian.
Dasar-dasar Riset Pemasaran (Basic Marketing Research) dirancang sebagai pengantar mata kuliah riset pemasaran di tingkat sarjana dan dapat digunakan untuk kuliah satu atau dua quarter (empat bulan) berturut-turut atau satu semeter (6 bulan). Topik riset pemasaran adalah sesuatu yang kompleks. Topik ini melibatkan banyak pertanyaan yang harus dijawab dan banyak keputusan yang harus dibuat, y…
Dasar-dasar Riset Pemasaran (Basic Marketing Research) dirancang sebagai pengantar mata kuliah riset pemasaran di tingkat sarjana dan dapat digunakan untuk kuliah satu atau dua quarter (empat bulan) berturut-turut atau satu semeter (6 bulan). Topik riset pemasaran adalah sesuatu yang kompleks. Topik ini melibatkan banyak pertanyaan yang harus dijawab dan banyak keputusan yang harus dibuat, y…
Berdasarkan fakta tersebut, buku Shlimika Deskriplil dalam Bidang Ehamni dan Niaga menampilkan suatu bentuk pembahasan materi statisiika yang dihampkan mampu menutup kekufangan im serta dapat dipahami secara mudah dan membumi. Materi yang dikaji adalah beberapa aspek konsepmal di bidang i|mu statistika yang terkait dengan penerapannya dalam kegiatan perekonomian maupun niaga. Buku ini berusaha …
Buku ini sengaja dirancang untuk digunakan daiam berbagai kegiatan perkuliahan yang berfokus paska ilmu ekonomi pembangunan di negara-negara Afrika, Asia, dan Amerika Latin, demikian juga negara-negara Eropa Timur dan negara-negara pecahan Uni Soviet yaitu wilayah-wilayah yang secara keseluruhan sering disebut negara-negara Dunia Ketiga. Struktur dan gaya penulisan buku ini sengaja ditujukan ba…