BOOK
Psikologi Pendidikan 1
Pemahaman terhadap psikologi pendidikan dapat menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran. Pemahaman dan kemampuan guru mengaplikasikan teori psikologi pendidikan akan memberi makna yang sangat berarti dalam mengembangkan potensi peserta didik secara optimal. Hal ini akan berdampak pada kepastian peserta didik memperoleh prestasi belajar yang tinggi sesuai kemampuannya.
Buku ini membahas secara komprehensif esensi psikologi pendidikan dengan mengacu pada kajian psikologi pendidikan kontemporer. Di dalamnya dibahas pula perkembangan kognitif, personal, sosial, emosional, dan teori-teori kecerdasan yang nantinya dapat digunakan untuk mengoptimalkan potensi kemampuan peserta didik.
Isi buku ini terbilang cukup komprehensif dalam mengulas psikologi pendidikan yang bertujuan agar proses pembelajaran kepada anak didik berjalan secara optimal. Karena itu, buku ini penting dijadikan pegangan dan pedoman oleh semua insan pendidikan, terutama para tenaga pendidikan. Buku ini juga layak dimiliki oleh segenap peminat psikologi, terutama dalam rangka memahami aspek psikologis yang kerap terjadi di dunia pendidikan di Indonesia.
Tidak tersedia versi lain